All posts by admin

AXIC – POC chapter, 14th anniversary

mohon untuk luangkan waktu ya om om DP dan PP
Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh

Salam Sejahtera
Salam AXIC se Nusantara

Puji Syukur PEDANG OETARA CHAPTER telah memasuki usia 14 tahun di bulan Februari 2019, mohon doa nya agar Pedang Oetara semakin besar, guyub dan semakin aktif dalam kegiatan yang berguna untuk Club, keluarga dan masyarakat

kami mengundang 1.Pengurus pusat, AXIC & DP AXIC,

2.PIC Chapter/Cabang atau perwakilannya

3 Dan para sahabat AXIC

Untuk bisa hadir pada Acara syukuran HUT Pedang Oetara Chapter yang
akan dilaksanakan pada
Hari/tanggal: Selasa, 19 Februari 2019

Waktu : 19.30 wib

Tempat : *BUKAN ROPANG https://goo.gl/search/BUKAN+ROPANG+Jl.+Boulevard+Artha+Gading+No.18,+RT.18/RW.8
📍 BUKAN ROPANG
Jl. Boulevard Artha Gading No.18, RT.18/RW.8

Acara
Tiup lilin dan ramah tamah

#OneAXICOneSpirit
#AxicnyaTertib
#PedangOetaraChapter14*
#PedangOetaraChapterHebat

Wassalam
Pedang Oetara Chapter

Family Gathering dan charity chapter MetroStar-AXIC “Back To Nature” Februari 2019

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) adalah Club pemilik dan/atau pemerhati mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia didirikan pada tanggal 3 April 2004. AXIC memiliki 12 chapter yang tersebar di wilayah Jabodeta (Jakarta bogor depok dan Tangerang). Metrostar merupakan salah satu chapter AXIC di wilayah Tangerang Selatan. Pada moment kali ini Metrostar membuat Kegiatan “FAMGATH AXIC Metrostar 2019 “ yang merupakan kegiatan berkumpul bersama chapter/cabang AXIC dan digunakan sebagai ajang silaturahmi khususnya keluarga besar AXIC Metrostar dan cabang /Chapter AXIC lainnya.

“FAMGATH AXIC Metrostar 2019“ Merupakan salah satu bentuk kegiatan nya adalah Family Gathering, konvoy, Kids Activity, Charity, Doorprize, Kuliner, Touring Wisata, dan Hiburan. Kegiatan ini mendapat animo dan apresiasi sangat besar dari seluruh anggota AXIC. Event  FAMGATH 2018 AXIC bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar member AXIC. Bukan hanya bertemu dan bercengkrama sesuai dengan jargon AXIC yaitu Otomotif, Sosial dan Family , dalam event ini, mengajak para member AXIC untuk peduli kepada yang membutuhkan,  Dibuktikan dengan Charity ke salah satu sekolah MI / Paud Miftahussadah daerah Jonggol Kabupaten Bogor.

Konsep acara ini sangat menarik yaitu Family Gathering Back to Nature (Touring Together and Solidarity), bertujuan  selain touring  kita juga ingin mengajak para member AXIC pada umumnya dan Chapter Metrostar pada khususnya untuk memiliki kepedulian kepada sesama. Dengan mengumpulkan donasi para member , dan sponsor acara di anggap sedikit mampu membantu pembangunan sekolah MI/Paud Miftahussadah menjadi layak sebagai sarana pendidikan generasi penerus bangsa.

Acara Famgath Metrostar 2019 ini berlangsung pada tanggal 9-10 Februari 2019, diawali dengan kegiatan charity di sabtu siang, dan dilanjutkan kegiatan Family gathering di Villa Ciherang , Jonggol Kabupaten Bogor. Adapun banyak pendukung acara  “FAMGATH AXIC Metrostar 2019“ diantaranya Kedai kreasi sablon, Oli Castrol, Oli Lupromax, Raffa Fried Chicken, Air Gunung, Kompas.com, dan Tabloid Otomotif, dan Web AXIC. Masing masing pendukung acara ini support untuk mensukseskan acara ini, dari mulai pembagian free merchand/kaos peserta, makanan, minuman, memberikan Coaching Clinic tentang otomotif (seputar oli mesin), memberikan hadiah pemenang/doorprize sampai support untuk media publikasi acara ini dari awal sampai akhir seperti www.Axic.or.id , Kompas.com dan Tabloid Otomotif.

Kegiatan AXIC Metrostar ini dalam kegiatannya tidak lupa mengkampanyekan berkendara yang aman dan nyaman bagi pengendaranya ataupun sesama pengguna jalan lain. Dikenal dengan 6 pilar Safety Driving AXIC : Anti bahu Jalan tol, Seat Belt For All, No texting while Driving, No Hazard just for Emergency Only, Think Before Cross the Flood, Let The Ambulance Pass Through.

 

 

Safety Campaign AXIC #6

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komunitas pemilik mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) hari ini menggulirkan kampanye ‘Let The Ambulance Pass Through’, sebuah kampanye mengajak masyarakat pengguna jalan raya agar mendahulukan ambulans yang lewat saat mereka tengah sama-sama melintas, Sabtu (3/11/2018).

Kampanye ini digulirkan pengurus pusat AXIC di acara Sponsor & Media Gathering AXIC yang berlangsung di Hotel Best Western, Cawang, Jakarta Timur.

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC 2018-2020 mengatakan kampanye ini merupakan pilar keenam kampanye AXIC untuk masyarakat dan anggotanya di seluruh Indonesia yang kini berjumlah lebih dari 5.000 member.

“Kampanye pilar keenam AXIC ini lahir dari rasa kekhawatiran kita, jalanan makin macet, tapi masyarakat pengguna jalan seperti kurang peduli kalau ada ambulans yang lewat dan membutuhkan prioritas untuk melaju lebih dulu,” ungkap Taufik.
Sebelumnya, AXIC secara konsisten telah menggulirkan lima tema kampanye keselamatan di jalan raya. Kelima kampanye safety driving tersebut adalah mengajak tidak menggunakan bahu jalan, gunakan seatbelt, tidak gunakan ponsel saat menyetir, tidak gunakan lampu hazard saat tidak sedang berhenti atau kondisi darurat dan jangan melibas banjir.

Ketua Bidang Sponsorship AXIC Syabuddin Busyraoy menambahkan, campaign ini sangat mendesak digulirkan karena dalam berbagai kesempatan, seperti video yang viral di media sosial, masyarakat kurang peduli pentingnya mendahulukan ambulans yang sedang melintas.

“Ada kejadian di sebuah ruas jalan di Pulau Jawa ada rombongan pejabat lewat, di belakangnya ada ambulans yang membutuhkan prioritas tapi tak diberikan kesempatan lewat. Kita tidak usah berpikir apakah ambulans itu ada isinya atau tidak. Setiap ada suara ambulans lewat kita wajib minggir memberikan prioritas,” ungkap pria yang akrab disapa Boy ini.

Boy menambahkan, semula komunitasnya sudah menominasikan dua tema campaign lain. Yakni, jangan membuang sampah di jalan saat bermobil dan memberi prioritas pada pejalan kaki yang lewat.

“Tapi setelah kami riset kesadaran masyarakat di dua hal ini sudah lebih baik, dan tema mengajak siapa saja mendahulukan ambulans yang lewat rasanya lebih mendesak,” ungkapnya.

Kalangan agen pemegang merk menyambut positif digulirkannya campaign ini.

“Campaign ini bagus untuk disebarluaskan ke masyarakat luas, karena itu kita mendukung kegiatan AXIC ini sebagai salah satu dari 18 komunitas yang mendapat support Toyota Astra Motor selama ini. Masing-masing komunitas tersebut mempunyai program safety driving yang dijalankan,” ungkap Rendhy Ervianto, Community and Social Media Management PT Toyota Astra Motor.

Priyo Pratomo, CSVC Division PT Astra Daihatsu Motor juga memberikan pendapat yang sama.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan AXIC selama ini. Kita juga dukung ke depannya agare bersama sama kita lebih mengedepankan aspek safety,” ungkap Priyo.

“Kegiatan AXIC ini sangat positif dan kita berikan dukungan seperti kampanye memberikan priorotas pada ambulans ini,” imbuh Theodorin Nawang Sari, Marcomm PT Mandiri Utama Finance.

Menyertai digulirkannya tema campaign baru ‘Let The Ambulance Pass Through’ ini, AXIC juga mengumumkan peluncuransitus komunitasnya di www.axic.or.id. Di situs ini masyarakat bisa mengetetahui membership Axic seluruh Indonesia.

Menurut Bpoy, visitor website ini per hari bisa mencapai puluhan orang. Dalam waktu dekat akan diluncurkan aplikasi Android, saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Taufik Hidayatulloh menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program kerja untuk tahun 2019.

“Untuk tahun 2019 kita ada beberapa program kerja utama yang akan kita jalankan terkait safety driving dan kegiatan CSR. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aktivitas serupa yang kita jalankan tahun lalu. Safety campaign misalnya, akan kita jalankan di lima kota di Sumatera, Kalimantan Sulawesi, Papua dan Bali,” ungkap Taufik.

Saat ini AXIC memiliki 12 chapter dan 52 cabang di luar Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club Gulirkan Kampanye ‘Dahulukan Ambulans di Jalan Raya’.

dan artiket lainnya :
www.autos.id : https://www.autos.id/2018/11/04/axic-perkenalkan-jajaran-pengurus-dan-kampanye-baru/

www.indosport.com : https://www.indosport.com/otomotif/20181104/axic-komunitas-otomotif-yang-konsisten-lakukan-safety-campaign/sering-buat-kampanye-keselamatan-berkendara

www.instagram.com : https://www.instagram.com/tv/BptdGemHftU/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=12idfw6p5yp0a

www.merkeda.com : https://m.merdeka.com/otomotif/keren-komunitas-axic-kampanye-prioritaskan-ambulance-di-jalan-raya.html

www.tribunnews.com : http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/11/03/komunitas-avanzaxenia-indonesia-club-gulirkan-kampanye-dahulukan-ambulans-di-jalan-raya

www.mobilkomersial.com : https://www.mobilkomersial.com/2018/11/avanzaxenia-indonesia-club-axic-kampanyekan-pilar-keenam-ayo-prioritaskan-ambulance/

www.inews.id : https://www.inews.id/otomotif/read/komunitas-avanza-xenia-luncurkan-kampanye-dahulukan-ambulans-lewat

www.carvaganza.com : https://carvaganza.com/community/axic-kampanyekan-satefy-campaign-dahulukan-ambulans/

18 Komunitas mobil komit sebagai “agen kebaikan” Toyota

Ribuan anggota beserta keluarga 18 komunitas mobil yang tergabung Toyota Owner Club (TOC) berkumpul di Hall B1 dan B2, JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/9). Diperkirakan 1.500 orang memadati kegiatan Tayota Jambpree 2018, yang rutin digelar PT Toyota-Astra Motor (TAM) sejak 2008.

Mereka datang para anggota 18 TOC dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Toyota Jamboree tahun ini bertema Solidariland.

Melalui kegiatan ini, TAM menyelipkan bebeberapa pesan dan nilai-nilai positif yang merupakan komitmen Toyota baik di bidang pelestarian lingkungan, pendidikan, maupun keselamatan berkendara untuk disampaikan kepada masyarakat melalui para anggota komunitas TOC, yang setia menjadi product enthusiast sekaligus word of mouth Toyota selama ini.

Sesuai dengan tema Solidariland, kami ingin Toyota Jamboree 2018 yang memasuki penyelenggaraan ke-11 atau lebih dari satu dekade, menjadi sarana untuk makin mempererat lagi tali silaturahmi dan ikatan solidaritas, baik antar-anggota TOC maupun dengan Toyota. Guna mencari berbagai solusi dan memberikan inovasi terbaik kepada masyarakat dalam menggapai masa depan yang lebih baik, kata Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur TAM, saat membuka Toyota Jamboree 2018, di Jakarta Utara, kemarin.

 

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, menambahkan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas karena memilih Toyota sebagai mobil untuk menemani mobilitasnya, sekaligus atas perannya menjadi orang terdepan untuk berbagi dan menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan baik di bidang pelestarian lingkungan hidup, pendidikan, maupun keselamatan berkendara.

“Bagi Toyota, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menjalin hubungan baik dengan komunitas, sekaligus untuk menyampaikan pesan bahwa Toyota senantiasa peduli untuk tetap menjaga nilai-nilai kekeluargaan dan keselamatan berkendara sebagai cerminan Toyota Ownership Experience, ujarnya.

Di Toyota Jambore 2018, TAM menghadirkan Racing Simulator, 3600 Photo Booth, Hybrid Corner, TTI Coaching-Clinic, serta aktivitas aftersales dengan mendatangkan Toyota Mobile Service (TMS) guna memberikan layanan bagi anggota TOC.

Toyota Jamboree merupakan salah satu bentuk komitmen Toyota untuk mendukung segala aktivitas positif TOC yang tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tapi juga komunitas lainnya yang ada di Indonesia. Selain sebagai ajang untuk berbagi kebaikan, event ini diharapkan dapat menjadi momentum yang baik untuk menjaga hubungan yang erat antara Toyota dan anggota komunitasnya, serta meningkatkan solidaritas antara komunitas sesama pengguna kendaraan Toyota, ucap Henry.

Saat ini TOC beranggotakan 18 komunitas pemilik mobil Toyota dari berbagai segmen kendaraan mobil:

AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), ALTIC (Altis Indonesia Community), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community) ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesian Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota Agya Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia) dan TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia).

Kemudian, TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia),TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), dan Velozity (Veloz Community).

Sumber : https://www.merdeka.com/otomotif/18-komunitas-mobil-komit-sebagai-agen-kebaikan-toyota.html