Category Archives: Berita

Deklarasi AXIC PRABUMULIH

Alhamdulillah…
Acara deklarasi AXIC cab PRABUMULIH 20 April 2019 berjalan dengan lancar dan sukses,
Terima kasih buat RR yang menyempatkan diri untuk hadir,
Semoga AXIC prabumulih semakin guyub solid dan besar kedepan nya, aamiin..

#Oneaxiconespirit
#banggabersamanya
#axicnyadeklarasi
#Axiccabprabumulih

AXICnyadiSarinah

 

Link Berita :

 https://www.merdeka.com/otomotif/fantast15-axic-rayakan-hut-ke-15-di-car-free-day-jakarta-akhir-pekan-ini.html

https://www.mobilkomersial.com/read/496/Keren-AXIC-Rayakan-HUT-Fantast15-dengan-Kampanye-Kurangi-Sampah-Plastik-di-CFD-Jakarta

https://www.mobilkomersial.com/read/503/Rayakan-Fantast15-AXIC-Ajak-Warga-Kampanye-Kurangi-Pemakaian-Kantong-Plastik

https://m.detik.com/oto/komunitas-mobil/d-4499312/ultah-ke-15-axic-kampanye-kurangi-sampah-plastik?utm_source=twitter&utm_medium=oa&utm_content=detikoto&utm_campaign=cmssocmed

https://www.matain.id/article/2019/0405/fantast15-axic-rayakan-hut-ke-15-di-car-free-day-jakarta-akhir-pekan-ini.html

https://www.liputan6.com/otomotif/read/3936880/hut-ke-15-axic-kampanyekan-pengurangan-pemakaian-kantong-plastik

Safety Campaign AXIC #6

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komunitas pemilik mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) hari ini menggulirkan kampanye ‘Let The Ambulance Pass Through’, sebuah kampanye mengajak masyarakat pengguna jalan raya agar mendahulukan ambulans yang lewat saat mereka tengah sama-sama melintas, Sabtu (3/11/2018).

Kampanye ini digulirkan pengurus pusat AXIC di acara Sponsor & Media Gathering AXIC yang berlangsung di Hotel Best Western, Cawang, Jakarta Timur.

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC 2018-2020 mengatakan kampanye ini merupakan pilar keenam kampanye AXIC untuk masyarakat dan anggotanya di seluruh Indonesia yang kini berjumlah lebih dari 5.000 member.

“Kampanye pilar keenam AXIC ini lahir dari rasa kekhawatiran kita, jalanan makin macet, tapi masyarakat pengguna jalan seperti kurang peduli kalau ada ambulans yang lewat dan membutuhkan prioritas untuk melaju lebih dulu,” ungkap Taufik.
Sebelumnya, AXIC secara konsisten telah menggulirkan lima tema kampanye keselamatan di jalan raya. Kelima kampanye safety driving tersebut adalah mengajak tidak menggunakan bahu jalan, gunakan seatbelt, tidak gunakan ponsel saat menyetir, tidak gunakan lampu hazard saat tidak sedang berhenti atau kondisi darurat dan jangan melibas banjir.

Ketua Bidang Sponsorship AXIC Syabuddin Busyraoy menambahkan, campaign ini sangat mendesak digulirkan karena dalam berbagai kesempatan, seperti video yang viral di media sosial, masyarakat kurang peduli pentingnya mendahulukan ambulans yang sedang melintas.

“Ada kejadian di sebuah ruas jalan di Pulau Jawa ada rombongan pejabat lewat, di belakangnya ada ambulans yang membutuhkan prioritas tapi tak diberikan kesempatan lewat. Kita tidak usah berpikir apakah ambulans itu ada isinya atau tidak. Setiap ada suara ambulans lewat kita wajib minggir memberikan prioritas,” ungkap pria yang akrab disapa Boy ini.

Boy menambahkan, semula komunitasnya sudah menominasikan dua tema campaign lain. Yakni, jangan membuang sampah di jalan saat bermobil dan memberi prioritas pada pejalan kaki yang lewat.

“Tapi setelah kami riset kesadaran masyarakat di dua hal ini sudah lebih baik, dan tema mengajak siapa saja mendahulukan ambulans yang lewat rasanya lebih mendesak,” ungkapnya.

Kalangan agen pemegang merk menyambut positif digulirkannya campaign ini.

“Campaign ini bagus untuk disebarluaskan ke masyarakat luas, karena itu kita mendukung kegiatan AXIC ini sebagai salah satu dari 18 komunitas yang mendapat support Toyota Astra Motor selama ini. Masing-masing komunitas tersebut mempunyai program safety driving yang dijalankan,” ungkap Rendhy Ervianto, Community and Social Media Management PT Toyota Astra Motor.

Priyo Pratomo, CSVC Division PT Astra Daihatsu Motor juga memberikan pendapat yang sama.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan AXIC selama ini. Kita juga dukung ke depannya agare bersama sama kita lebih mengedepankan aspek safety,” ungkap Priyo.

“Kegiatan AXIC ini sangat positif dan kita berikan dukungan seperti kampanye memberikan priorotas pada ambulans ini,” imbuh Theodorin Nawang Sari, Marcomm PT Mandiri Utama Finance.

Menyertai digulirkannya tema campaign baru ‘Let The Ambulance Pass Through’ ini, AXIC juga mengumumkan peluncuransitus komunitasnya di www.axic.or.id. Di situs ini masyarakat bisa mengetetahui membership Axic seluruh Indonesia.

Menurut Bpoy, visitor website ini per hari bisa mencapai puluhan orang. Dalam waktu dekat akan diluncurkan aplikasi Android, saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Taufik Hidayatulloh menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program kerja untuk tahun 2019.

“Untuk tahun 2019 kita ada beberapa program kerja utama yang akan kita jalankan terkait safety driving dan kegiatan CSR. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aktivitas serupa yang kita jalankan tahun lalu. Safety campaign misalnya, akan kita jalankan di lima kota di Sumatera, Kalimantan Sulawesi, Papua dan Bali,” ungkap Taufik.

Saat ini AXIC memiliki 12 chapter dan 52 cabang di luar Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club Gulirkan Kampanye ‘Dahulukan Ambulans di Jalan Raya’.

dan artiket lainnya :
www.autos.id : https://www.autos.id/2018/11/04/axic-perkenalkan-jajaran-pengurus-dan-kampanye-baru/

www.indosport.com : https://www.indosport.com/otomotif/20181104/axic-komunitas-otomotif-yang-konsisten-lakukan-safety-campaign/sering-buat-kampanye-keselamatan-berkendara

www.instagram.com : https://www.instagram.com/tv/BptdGemHftU/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=12idfw6p5yp0a

www.merkeda.com : https://m.merdeka.com/otomotif/keren-komunitas-axic-kampanye-prioritaskan-ambulance-di-jalan-raya.html

www.tribunnews.com : http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/11/03/komunitas-avanzaxenia-indonesia-club-gulirkan-kampanye-dahulukan-ambulans-di-jalan-raya

www.mobilkomersial.com : https://www.mobilkomersial.com/2018/11/avanzaxenia-indonesia-club-axic-kampanyekan-pilar-keenam-ayo-prioritaskan-ambulance/

www.inews.id : https://www.inews.id/otomotif/read/komunitas-avanza-xenia-luncurkan-kampanye-dahulukan-ambulans-lewat

www.carvaganza.com : https://carvaganza.com/community/axic-kampanyekan-satefy-campaign-dahulukan-ambulans/

Taufik Hidayatulloh Alias Opay Pimpin Komunitas AXIC 2018-2020


Otomotifnet.com – Dalam proses pemilihan ketua umum yang ketat dan sedikit tegang, akhir pekan lalu.

Taufik Hidayatulloh alias Opay (ID 3557) dari chapter Cleopatra (Jakarta Timur) menjadi ketua umum AXIC periode 2018-2020 menggantikan Chairul M Putra.

Demikian diumumkan dalam siaran pers AXIC.

Pemilihan ketua umum ini menyisakan satu kandidat, yakni Deny K alias Devall (Cabang Bekasi), setelah Syawal didiskualifikasi oleh panitia pemilihan ketua umum.

Edwin Lukman dari Panitia Pemilihan Ketua Umum AXIC, menjelaskan pemilihan kali ini diikuti oleh 58 suara chapter dan cabang yang sah dari seluruh Indonesia.

Dari hasil perhitungan kotak suara yang masuk, Om Opay mendapat 30 suara, sedangkan Om Devall 25 suara.

Banyak suara disampaikan langsung oleh para PIC chapter dan cabang yang hadir langusng ke lokasi pemilihan di aula Gardo Oto Jakarta Selatan itu.

Sedangkan yang tidak hadir langsung, menggunakan perwakilan yang dibuktikan oleh surat kuasa.

“Ada tiga suara abstain, sehingga panitia pemilihan menetapkan Taufik Hidayatulloh sebagai Ketua Umum AXIC periode 2018-2020,” ujar Edwin Lukman dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (17/4).

Selain pemilihan ketua umum baru, sebelumnya juga dilakukan pemilihan anggota dewan pengawas.

Dari hasil voting para peserta yang hadir, lima nama berikut menjadi Dewan Pengawas Pengurus Pusat AXIC 2018-2020, yakni Chairul M Putra (chapter Halilintars), Ichan Chaniago (POC), Arya Maryadi (POC), Muhammad Toro (Cabang Lampung), dan Igoy (Cleopatra).

Dalam sambutannya, sesaat terpilih sebagai ketua umum AXIC, Taufik Hidaytulloh mengungkapkan bahwa terpilihnya sebagai ketua umum komunitas mobil yang genap berusia 14 tahun pada April ini merupakan kemenangan semua anggota.

Maka itu, dirinya mengharapkan dukungan semua anggota dan para ketua/PIC chapter dan cabang di seluruh Indonesia supaya bisa memimpin AXIC lebih baik lagi dalam dua tahun ke depan.

“Semangat One Axic, One Spirit harus terus dikibarkan supaya komunitas ini semakin solid ke depan, serta kreatif dan terdepan dalam kebersamaan di komunitas otomotif nasional,” pungkas Taufik.

Pada kesempatan yang sama, Taufik juga menegaskan kepengurusannya kelak akan mencoba membawa AXIC lebih baik lagi dalam tiga pilar aktivitasnya, yakni otomotif, keluarga, dan sosial.

Pada Februari lalu, AXIC juga baru saja mengesahkan 17 cabang baru, seperti Raja Ampat, Sorong, dan Jayapura di Pulau Papua.

Kemudian Sidrap dan Pinrang di Sulawesi Selatan, serta Batam dan Prabumulih di Sumatara.

Di Pulau Jawa, cabang barunya, antara lain Cianjur-Puncak, Blora, Kudus, Trenggalek, Jember, Tulungagung, Magelang-Kedu, dan Madura.

Sementara di Kalimantan ada cabang Banjarmasin dan Samarinda. Sehingga total AXIC memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan 52 cabang di seluruh Indonsia.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia lebih dari 5.600 ID.

Klub ini berawal dari kopi darat para pemilik mobil Avanza dan Xenia di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada 3 April 2004.

Kini AXIC menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air, serta klub otomotif resmi karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.

Informasi lengkap mengenai AXIC bisa mengunjungi media sosial; Facebook/AXIC, Instagram/Axicinfo, dan Twitter/axicinfo.